Launching Axioo Class Program

Launching Axioo Class Program

Sebuah kebanggaan tersendiri bagi SMK Negeri 1 Bancak yang sebentar lagi akan meresmikan kelas berbasis industri yaitu Axioo Class Program untuk jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Axioo Class Program atau yang biasa disebut dengan ACP akan memberikan sertifikasi berstandar internasional dan standar industri bagi siswa - sisiwi yang tergabung dalam Axioo Class Program dengan menggandeng perusahaan - perusahaan besar lain di dunia seperti Microsoft, Intel, Mikrotik, dan Seagate. Ini merupakan sebuah hubungan yang baik dengan dunia industri yang akan menghasilkan lulusan - lulusan yang lebih kompeten dan siap menghadapi persaingan di dunia kerja tentunya.
Selasa, 4 Oktober 2016 merupakan hari bersejarah bagi SMK Negeri 1 Bancak. Sekolah ini melakukan terobosan yang luar biasa, dengan membuka kelas industri kerjasama dengan Axioo sebagai vendor lokal ternama yang memproduksi Laptop. Kelas industri dibuka dalam rangka menyiapkan tenaga yang siap kerja di industri-industri baik lokal maupun global. 
Kelas Axioo (Axioo Class Program) merupakan kelas industri yang mensikronkan kurikulum sekolah dengan skill dari industri. Pembelajaran kelas Axioo menggunakan kelas yang modern, yang disebut sebagai Axioo Smart Classrooom. Siswa belajar semua mata pelajaran dengan peralatan yang canggih. Guru akan menyampaikan materi di komputer yang ditayangkan pada layar kaca di tembok, dan dioperasikan dengan menyentuh kaca tersebut. Materi yang tidak terlihat secara langsung dari kejauhan akan dengan mudah ditampilkan di layar dan para siswa juga dapat mengaksesnya di laptopnya masing-masing. Selain itu guru dengan mudah akan mengakses materi yang ada di laptop siswa. Proses evaluasi pembelajaran dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien. Hal ini akan meningkatkan motivasi siswa dalam belajar serta memudahkan dalam proses pembelajaran.
Sistem pembelajaran di kelas Axioo menggunakan standar industri (teaching factory), dimana siswa akan dilatih membongkar laptop/tablet serta merakit kembali komponen sampai berhasil menyala. Siswa akan dibimbing untuk merawat dan memperbaiki kerusakan laptop sesuai standar industri. Selain itu siswa akan diajarkan tentang organisasi perusahaan serta cara berwirausaha yang profesional.
Siswa kelas Axioo akan diberi kesempatan untuk mengikuti sertifikasi dari dunia industri baik berskala nasional maupun internasional. Siswa masih sekolah, jika lulus sertifikasi berhak menyandang titel seperti yang disandang para Axioo Master Trainer.
Acara lounching kelas Axioo yang akan dilaksanakan hari Selasa (4/10/2016) rencana akan dihadiri oleh Bupati Semarang, Ka. Dinas Pendidikan Kab. Semarang beserta jajarannya, dan Manager Education Program Manager Axioo Class Program.